Huruf Timbul



Huruf timbul adalah salah satu dari sekian banyak media pemasaran suatu produk dengan mempresentasikan logo sekaligus pencitraan perusahaan anda di mata klien dan masyarakat secara sempurna. Terlihat berkelas, elegan dan menunjukan citra kuat seperti medan magnet yang menarik besi. Selain itu juga huruf timbul bisa menjadi media promosi maupun identitas suatu perusahaan baik yang berupa tulisan, logo, ataupun gabungan dari keduanya dengan bentuk unik yang mana tujuan dari pembuatannya adalah untuk menarik perhatian orang yang melihatnya sehingga menjadi tertarik untuk melihat produk dan hingga membeli produk yang ditawarkan tersebut.

Dahulu penggunaan huruf timbul ini hanya sebatas pada mall, took besar, café, hotel ternama dan berbintang saja. Namun kini hampir seluruh perusahaan baik perusahaan berskala besar maupun kecil kini membuat huruf timbul unik untuk media promosi produk mereka masing-masing, sehingga huruf timbul kini menjadi sebuah trend pemasaran. Beberapa diantaranya menggunakan bahan yang dikombinasikan dengan efek pencahayaan seperti mengggunakan LED, karena akan membuat visualisasi dari huruf timbul ini semakin indah dan menarik.

Adapun beberapa jenis material bahan yang sering digunakan dalam pembuatan huruf timbul diantaranya adalah :

Plat kuningan

Bahan plat kuningan ini di klaim sebagai bahan yang terbaik dalam pembuatan huruf timbul, maka tidak heran jika harganya pun menjadi yang paling mahal dari bahan lainnya. Warna kuningnya dari bahan kuningan ini memberikan kesan sangat eksklusif dan elegan.
Plat stainless steel

Plat stainless steel yang sering digunakan untuk membuat huruf timbul ini dibagi menjadi tiga macam yaitu stainless biasa, stainless mirror dan stainless hairline. Perbedaan antara stainless biasa dengan stainless mirror adalah untuk tipe mirror tampak lebih mengkilat seperti kaca, sementara itu pada stainless hairline terdapat garis-garis tipis satu arah di permukaan platnya.
Plat galvanil

Hampir sama dengan plat stainless, plat galvanil juga memiliki sifat anti karat yang baik, karena bahan ini terdiri dari campuran antara besi dengan seng. Meskipun bahan canpurannya adalah seng, namun bentuknya lebih kuat dari seng. Warna platnyapun lebih cenderung gelap dan tidak mengkilap. Pengecatannya pun dilakukan sesuai dengan warna yang telah ditentukan.

Akrilik adalah bahan campuran polymer dan plastik dan memiliki sifat transparan yang sama seperti kaca. Bahan akrilik untuk huruf timbul ini memiliki ketebalan yang berbeda, dan daya transaparannya pun berbeda pula, sehingga mempengaruhi pada harga jual dari huruf timbul tersebut. Akrilik yang berwarna memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan akrilik polos atau susu. Namun penggunaannya disesuaikan dengan desain dan kebutuhan yang ada

0 komentar:

Posting Komentar